Jumat, 07 Juni 2013

Sophomore

Angkatan 2012/2013



Cek, Cek, halo halo spada, permisi, punten kulonuwun, shalom smuanya yang ada di sini..

Melewatkan masa 12 taun mengenyam pendidikan itu ga mudah, banyak lika liku problem yang dateng silih berganti, khususnya ketika kita menghadapi masa2 3 tahun terakhir. Yakni..

“SMA”

SMA adalah masa dimana dinamika kehidupan itu baru dimulai.. SMA itu adalah masa masa yang paling indah, masa2 dimana masa penciptaan kepribadian atau menciptakan kepribadian, contoh2nya ya kayak masa2 penuh dengan gelora cinta, masa2 dimana ego lebih mendominasi, pubertas (perubahan dari alay menuju dewasa), perkenalan dgn lawan jenis lebih terpacu.. maju ga jelaaaaaaasss, membela yg ga jelaaaaaaasss!!! Terombang ambing dengan kmajuan zaman yg smakin gila dan smakin membuat kita untuk harus berfikir apa yang kita harus pikirin untuk ke depannya..

Dan itu smua ampe skarang ini kerap kali udah terjadi dalam kehidupan sekolah gua, “SMA TRINITAS” SMA yang ter-elit di jakarta barat (elit itu ekonomi sulit) :p #justkidding

Kali ini kita akan kupas tuntas semua itu dalam bentuk film dokumenter, dan untuk hal yang pertama ini gua akan memperkenalkan sekolah gua yg beken ini hihi skolah yg lahir 1 juli 1983.

Terkadang.. banyak hal2 masalah yang bikin kita kesel dongkol, iri dengki sgala macem.. dan kalian pasti secara ga nyadar kalian pasti kalo asal mula terciptanya suatu kebahagiaan itu adalah dari masalah itu sendiri karna tanpa tersadar kita akan berpikir untuk mencari jalan keluar tersebut. Bahkan gua yakin semua sepakat kalo masalah itu adalah salah satu tanda dimana kita bisa dikatakan hidup.

Dan gua akan bercerita tentang profile2 smuanya yang ada disini. (ga smuanyaa sehhh)

Okey, jadi kita lanjut cerita ke guru2 nya
Yang gw ceritakan berdasarkan pendapat dari temen2 yang gw saring smua loh ya, ini bukan bikinan sendiri ato mengada2 yang jelas ini adalah fakta yang terkadang ada pro n kontranya, tapi serius ini bukan utk menjelek2an tapi ini jelas sebuah kenang2an yang bisa kita ambil sisi positifnya aja.

Dimulai dari bapak kepala sekolah kita tercinta, Pak yun, /bapak oldhopus yuniarso, beliau termasuk gurunya yang kadang suka pesimisin muridnya sndiri, tetapi disamping itu beliau adalah tipe guru yang bisa dibilang kadang baik yah maksudnya terkadang beliau bisa mengerti keadaan murid dan situasinya (care)

Yang kedua Ibu Rinduwati, mungkin banyak yg ga tau kalo beliau ini ada lah filsafat Universitas Indonesia meeeen! cukup wow banget di telinga kita, beliau adalah guru yang mengajar Sejarah sosiologi dan PKN di SMA TRINITAS mnurut survey banyak yang bilang kalo Bu rindu itu baik, kalo senyum maknyos.. tapi kalo diPLOTOTIN? Ampunnn dahhhh.. tapi disamping itu beliau adalah guru yg slalu membuat kagum muridnya akan pengetahuannya yang luas itu. (sampai2 tertidur pulas) tapi serius keren!

Yang ketiga adalah PAK MARJO, guru kesenian dkelas 3 dan Bahasa indonesia di kelas 1 dan 2 ! hahhaha guru yang selalu sabar dengan tingkah laku kita2 ini.. karna sangking terlalu ramahnya ini yang membuat dia dicap sbg guru yg kurang tegas dan masuk zona aman (bukan guru killer) hahaha tapi disamping kesederhanaannya ini pak marjo adalah guru yang asik walau kadang ada saatnya dia serius dan ga main2. J

Yakk.. yang keempat adalah bu lely, bu lely adalah guru fisika.. Dia tipe yang mungkin bisa dibilang “Gak bisa marah” tapi bukan berarti juga dia ga bisa marah juga hahaha, dia orangnya kalem dan misterius, ada juga yang bilang dia sensian tapi yaa disamping itu bu lely adalah orang yang sabar dan baik juga tegas.

Yang ke 5 adalah Bu heppi hahah dia adalah guru biologi SMA TRINITAS, seorang guru yang sangat tegas dan menomor1kan kedisiplinan dalam berpakaian, ban pinggang spatu hitam dan masukin baju, dia sangat ga suka murid yang bandel, tetapi disamping itu bu heppi adalah guru yang baik dan bijaksana walaupun dia masuk dalam zona guru killer :D

Yang ke 6 itu Sir wahyu! Dari namanya aja kita udah tau kalo dia itu guru bahasa inggris SMA TRINITAS Hahahaa selalu mengucapkan “EA, MORNING!” stiap beliau masuk ke dalam kelas di pagi hari.. beliau itu terkadang suka berbagi pengalaman kisah2 hidupnya seperti misalnya saat dia bercerita tentang, “saya punya teman bla bla bla bla..” hahahah, tapi dibalik itu smua dia adalah guru yang dapat mengajar smua materi nya dengan baik dan beliau siap mendengarkan cerita kita.

Yang ke 7 adalah Pak Agus guru PKN kelas 1 dan 2, serta guru OR & BK kelas1 sampai 3! Pak agus itu orang nya suka ngelawak alias guru yang humoris dan terkadang candaannya dominan menjurus ke arah yang begitu begitu wkwkkw dan dibalik smuanya itu beliau adalah guru yang tegas, baik, dan paling enak di ajak ngobrol dan SOTONYA JUGA ENAK (?)

Yang ke 8 adalah pak bambang, nah ini nih yang gw suka! wkawkakw, ini adalah guru gw yg mungkin byk yg sleg sama dia. Beliau adalah guru ekonomi akuntansi dan bursa efek SMA TRINITAS, pak bambang itu adalah tipe guru yang cara mengajarnya agak mirip dengan dosen,susah ditebak sifatnya dan mungkin paling banyak slek dengan murid, misalnya saat kita bertanya dia malah bertanya balik sama kita -__- dan mungkin agak menjengkelkan buat kita, namun di samping smuanya itu mungkin ada tujuan positif yang dia selipin di setiap dia ngajar supaya kita lebih disipilin n mandiri. Beliau adalah guru yang kocak, baik, care. Dan ada saat dimana kita musti mengetahui moodnya supaya dia ga marah2..

Yang ke 9 itu adalah Pak anton guru komputer SMA TRINITAS, nah ini 1-1nya guru yang gaul, funky, dan anak muda banget suka ngebanyol dan kadang sedikit jayus lawakannya kwkwkw dia merupakan guru yang bisa dikatakan pemimpin nomor 1nya guru zona aman, (bukan guru killer). Tapi disamping itu semua dia adalah guru yang sangat baik, care sama muridnya, dan bisa tegas juga.

Yang ke 10, Pak Prima, dia adalah partner nya pak anton sebagai guru komputer juga yang mengajar kelas 1 SMA TRINITAS, beliau bisa dibilang guru yang sangat mengedepankan kejujuran, kebaikan, dll.. Dia guru yang sangat baik.. dan terkadang tegas juga. Biasanya anak” menyebutnya Prima Teguh, “Golden Ways” karna dia sering memberikan motivasi yang baik untuk kita semua.

Yang ke 11 adalah pak jay, dia juga masi masuk partner nya pak anton di kelas 3 SMA TRINITAS,
Dia guru yang enak di ajak ngobrol, berusaha selalu bersosialisasi dengan murid2 nya dan kadang suka jayus hehehhe ,makanya namanya jay diambil dari jayus (Becanda!), disamping itu dia merupakan guru yang sangat ramah untuk muridnya..


12 itu adalah pak sahat.. guru matematika SMA TRINITAS, bisa disimpulkan juga beliau adalah guru yg kocak dan ga bisa di tebak sifatnya, dia lebih cenderung pendiam dan agak jarang bicara tetapi tegas.. dia guru yang baik juga sayang anak hahaha. Kalimat yang ga bisa dilupakan dari pak sahat itu adalah dimana saat dia mengucapkan, “Hallo?? Ada pertanyaan? Paham?”

13 adalah bu hanna sirait, guru kimia dan geografi SMA TRINITAS, bu hanna ini 1 1nya guru yang berbehel dan slalu wangi, kadang beliau suka hal2 berita terhangat terbaru di trinitas, tentang pacaran lah, gosip2 dll, dia adalah tipe guru yang masuk dalam zona aman (bukan guru killer) beliau sangat baik (suka kasih kisi2) dan ada kalanya dia sangat tegas.



Yang k 14 adalah lao shi paulin guru mandarin SMA TRINITAS, lao shi ini adalah guru yang sangat baik (sabar lebih tepatnya) dan lucu, paling ga suka kalo ada yang main hape saat pelajarannya dimulai, beliau adalah guru yang agak bawel tapi bawelnya itu positif buat kita2 :D

Last yang paling terakhir itu adalah pak marsono, beliau adalh guru agama SMA Trinitas , orangnya berkumis dan juga slalu optimis kalo lagi nyengir. Beliau orang yang selalu mensupport kita2, dan beliau adalah tipe guru yang kalo udah badmood,pasti kita dapet ulangan dan tugas numpuk :D tapi yang terventing disamping itu dia adalah guru yang ramahtamah terhadap muridnya. Bethvulllllll ??



Mereka smua adalah sekelompok orang tua kedua yang kita panggil dengan sebutan “Bapak” dan “Ibu” GURU itu… Kasih sayang dan jasanya kepada kita sungguh luar biasa. Hmmmm…walaupun terkadang kita mengikuti pelajaran beliau dengan adegan tambahan “terkantuk-kantuk”, diiringi rasa bosan, jenuh, bahkan lebih ekstrimnya lagi kita meninggalkan beliau yang dengan kesungguhannya sedang mengajar, untuk sekedar nongkrong di kantin,atau nekat pulang ke rumah dan gak balik-balik lagi ke sekolah (sinonimnya CABUT)

Banyak kesan kesan yang mungkin gak akan pernah terlupakan di benak kita khususmya kelas 12 ipa n ips, Dahulu, ketika langkah-langkah polos kita mulai menapaki rajutan hari-hari di SMA, tak pernah terpikirkan bahwa tiap detik yang kita lalui saat itu, kelak akan menjadi hal-hal yang akan sangat kita rindukan pada 5, 10, 15, atau 20 tahun mendatang.

SMA itu adalah masa2 paling indah bro, nyontek, dimarahin guru karna saking bandelnya dan labilnya kita hahaha disuru nulis di lembaran buku “Saya berjanji tidak akan terlambat lagi..” dihukum skot jam, push up.. ditahan di ruang guru?Bikin pekerjaan rumah di sekolah? (JANGAN DITIRU!!!!) Smua itu adlah kisah manis yang gak akan mungkin terlupakan terkecuali untuk anak2 yang baik2 hahaha.. karna ga smuanya kayak gitu :D



Atau pengalaman ketika menjadi seorang bintang kelas, aktifis sekolah, ikut berbagai kegiatan dan perlombaan,,,telah meninggalkan seraut kebanggan di memory-memory otak kita.



Dan SMA itu juga ga bakalan seru dan dramatis kalo ga ada yang namanya kisah “CINTA..” HAHAHAH. YAP. “Cinta monyet” cinta monyet itu adalah saat2 dimana kita mudah mencintai seseorang dan kita mudah melupakan cinta orang tersebut. (ababil banget)

Ada yang sedang tingkat kasmaran tinggi, ada yang secret admirer juga, ada yg broken heart juga, ada ygn agak menyimpang juga.. hahaha, itu adalah masa2

Yang paling membuat masa2 SMA Lebih bermakna, dimana kita semangat untuk datang ke sekolah cuman untuk ngeliat si doi hahaha..



Dan tiba akhirnya..

Klise memang, namun begitulah adanya. Sepahit, seburuk, semanis apapun kenangan itu, kenangan tinggalllah kenangan… dan setiap kenangan itu gak kan pernah terulang persis sama seperti dahulu…Namun ada satu teori konsep kenangan yang sepertinya harus kita sepakati, bahwa; kenangan itu bukanlah untuk dilupakan…Biarkan kenangan itu terbentuk menjadi sebentuk kisah, SEBUAH KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN… Sebuah kisah klasik yang akan kita ceritakan kepada anak, cucu kita kelak di masa depan kita nanti..

Selamat tinggal sahabat smoga kelak kita sukses dan ketemu lagi.. terimakasih untuk guru2 yang sudah mengajari kami banyak hal dan membekali masa depan kami dan turut andil mewarnai kehidupan kita dengan hitam, putih, merah, birunya dunia.



“sampai kita bertemu lagi..” (diambil dari web apa ya lupa namanya) karna kata2na keren :P


Tiba akhirnya ujian nasional waktu itu dan saya bisa melewatkannya tanpa menyontek!!!!!!! walaupun pas2an rasanya bangga,,
Dan sekarang udah saat nya kita melangkah ke jenjang lebih tinggi dan ga main2 lagi,,


IM READY, COLLEGE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar