Rabu, 06 Maret 2013

Future with God

Hari ini gw baru sempet update nih blog (Minggu, 17 Maret 2013)

Kali ini kita akan membicarakan sedikit tentang masa depan..

Ga kerasa banget temen2, jaman sekarang ini berlangsung cepet.
Gw sekarang berasa udah tua banget tanpa gw sadarin.
Sekarang umur gw 18tahun, tahun ini gw 19 bentar lagi gw kepala 2 hadeuuh..
Gw lahir 14 November 1994 btw.
Banyak banget perubahan yang gw alamin dari tahun ke tahun..

Kalo ini perubahan yg gw alamin menurut teknologi:
Jaman dulu jaman gw smsan. Kalo sekarang?
-BBm-an, whatsapp-an, line-an :D

Jaman dulu jaman gw kirim foto mlalui mms. Kalo sekarang?
-Bisa kirim dengan instan lewat messenger.

Jaman dulu jaman gw masih maen dingdong, tamagochi, dll. Kalo sekarang?
-Gw sering liat anak kecil maenannya geser2 sekarang (IPad) hehe

Jaman dulu jaman gw masih denger pake walkman. Sekarang?
-Ipod, Mp3 n sejenisnya..

Jaman dulu jaman ketika gw masih bengong akan gadget dan sekarang anak kecil pun gadgetnya canggih2.


Itu dari segi kemajuan teknologi jaman sekarang.

Kalo dari segi rohani gw, kalian bisa baca di entri2 sebelumnya.
Kalo segi jasmani yah gw katanya sih lebih ganteng sekarang.. *abaikan!

Mungkin sekarang kita akan membahas sedikit progres masa depan.

Sekarang atau sebentar lagi gw akan menghadapi UAN dan menunggu kelulusan untuk masuk ke perguruan tinggi.


WAW.. I said WAW.

Dulu gw sempet berpikir, "Ini kapan sih lulus SD?" Eh ternyata gw uda SMP.

Ketika gw menjalani masa SMP selama 3 taun gw bertanya lagi, "Ini kapan lulus SMPnya sih? Capek gw!" Eh ternyata gw udah SMA!

Dan terakhir gw berfikir waktu gw udah SMA,
"Kapan lulusnya yah?
Kalo udah lulus gw mau kuliah dimana yah?
Gw lulus ga yah nanti UN?
Gw bisa ngebahagiain bokap nyokap gw ga yah?"

Guys kalo kalian mau tau latar belakang keluarga gw adalah suatu keluarga yang sering ngalamin yang namanya turun naik..

Nyokap gw itu pekerja keras sama bokap.

Di keluarga gw istilahnya yang sekarang di anggep harapan 1-1 nya adalah gw diantara kakak2 gw.
One day nyokap gw pernah bilang ke gw,
"Jer, sekolah yang bener ya.. Cuman Jerry harapan mama satu-satunya."

Wah (dalem hati)
Jadi ini mungkin bisa berati beban di hati gw,

Permasalahannya adalah:
-Gw ini adalah anak yang bandel.
-Gw ini adalah anak yang males.
-Gw terkadang ngerasa apa yang gw kerjain itu sia-sia.

Tapi bokap nyokap gw terus support gw kemanapun gw melangkah..

Bokap nyokap gw ga lupa nasehatin gw untuk terus berdoa kepada Tuhan dan berusaha untuk menggapainya!

Dan inilah yg gw wajib ga boleh lupakan!

"MEMPRIORITASKAN TUHAN DI DALAM HIDUP."

Karna kalo kita membawa Tuhan di dalam hidup kita, apapun yang kita kerjain pasti diberkati n berhasil! (Tapi yang penting kita berusaha n kerja sungguh2 loh ya!)

Gw menyerahkan segala keluh kesah gundah khawatir akan masa depan yang sering mempertanyakan gw, "Lo bakalan berhasil ga woi?"

Gw menyerahkan smua kekhawatiran itu sama Tuhan, guys.


Yohanes 14 : 12
"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu."

YES YES n YES!

Yang perlu kalian ingat, setan itu takut dengan potensi yang ada pada kita. 
Setan takut kalau potensi tersebut keluar, berakar, bertumbuh besar dan bermultiplikasi. 
Si setan tau bahwa Tuhan Yesus telah menciptakan kita menjadi manusia  baru untuk melakukan perkara/perbuatan yang besar dan berdampak.

Karena itu ia akan membiarkan kita mengalami keberhasilan kecil dan mencoba meyakinkan kita bahwa kita telah berhasil, sehingga kita puas, merasa bangga dan nyaman sehingga tidak tertarik lagi untuk maju pada keberhasilan yang lebih besar.

Kita perlu waspada supaya keberhasilan kecil atau "sedang-sedang" tidak mencegah kita mencapai sasaran dan tujuan kita yang lebih besar. Demikian juga kita harus waspada dan tetap menjaga hati kita supaya tidak menilai keberhasilan kita dengan standar-standar dunia melainkan tetap fokus untuk mengejar keberhasilan sejati yang datang dari TUHAN.

Jangan sedikitpun terintimidasi oleh karena tidak adanya keberhasilan Anda sesuai dengan standar dunia. Keberhasilan di mata dunia bukanlah keberhasilan sejati, karena dunia tidak mengetahui keberhasilan sejati.

Saat Anda tetap berhubungan dengan TUHAN dan senantiasa menaati arahan-Nya sehingga hidup Anda terus berdampak dari satu kemuliaan kepada kemuliaan berikutnya sesungguhnya Anda menuju kepada keberhasilan sejati.


Sumber gw ambil dari : jawaban.com / jp.mamora




Mungkin banyak diantara kita yang punya banyak keinginan n pertanyaan demikian di dalam hati.

Tapi kalian harus percaya, Perjalanan bersama dengan Tuhan dalam hidup kita penuh dengan warna!

Yang pasti Tuhan akan memampukan kita berjalan bersama dengan Tuhan. Nikmati setiap warna yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita. Kita akan menerima kemurahan Tuhan jika kita berjalan bersama Tuhan. Kemurahan Tuhan adalah kita menerima lebih dari yang seharusnya kita terima. Menerima berkat yang luar biasa Tuhan yang sebenarnya kita tidak layak menerimanya. Mazmur 116 : 10  Aku percaya, sekalipun aku berkata: "Aku ini sangat tertindas."




Jadi yang perlu kita lakukan adalah:

-Walk with God (berjalan bersama Tuhan).
-Kita harus belajar percaya walaupun kita tertindas. 
-Kita harus mempunyai iman.


So guys, kita harus tetap percaya kalo kita bisa ngelewatin semuanya karna kita dimampukan tuk berjalan dengan Tuhan.

tetap semangat n jangan pernah patah harapan karna Tuhan menyertai aku dan kalian smua!

God bless n Jesus loves you!


nb: Bagi yang mau sharing pengalaman hidup kalian sama Tuhan ato yang pernah dijamah sama Tuhan boleh kirim ke gw kok via sms (08988112234) via bbm (29796FE9) via email: jerryjeremia19@gmail.com
nanti bakalan gw share disini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar